Pilihan Bahasa ID | EN

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: include(menu2.php) [function.include]: failed to open stream: No such file or directory

Filename: core/header.php

Line Number: 73

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: include(menu2.php) [function.include]: failed to open stream: No such file or directory

Filename: core/header.php

Line Number: 73

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: include() [function.include]: Failed opening 'menu2.php' for inclusion (include_path='.:/usr/lib/php:/usr/local/lib/php')

Filename: core/header.php

Line Number: 73

Tanggal : 2014-08-02 07:21:02

Pendidikan Kunci Penanganan Persoalan Negara Berkembang

Minggu, 19-05-2013 22:00

SERPONG, WEB TANGSEL- Pemerintah Kota Tangerang Selatan memberikan penghargaan kepada pihak yang telah berprestasi dan memberikan kontribusi konkret di berbagai bidang, bertepatan dengan apel Hari Kesadaran Nasional yang ikuti oleh ratusan pegawai pemerintahan dan swasta serta unsur masyarakat lainnya.

“Apel ini bertepatan dengan peringatan Bulan Keselamatan dan Kesehatan kerja (K3), Hari Pendidikan Nasional, Hari Kebangkitan Nasional, dan Hari Kearsipan,” kata Wakil Walikota - Benyamin Davnie, dalam pidato resminya di lapangan Cilenggang, Kecamatan Serpong, Jum’at, 17 Mei 2013.

Wakil Walikota Benyamin menjelaskan, pertama pemberian penghargaan kepada perusahaan yang telah berhasil menjalankan prinsip keselamatan kerja. Serta perusahaan yang mampu mencapai angka nihil kecelakaan (zero accident). Perusahaan tersebut diusulkan juga untuk bisa mendapatkan penghargaan di tingkat provinsi dan nasional.

Penghargaan berikutnya yang perlu mendapatkan apresiasi tinggi adalah keberhasilan siswa-siswi utusan Kota Tangerang Selatan di ajang Olimpiade Desain Nasional. Kepala Daerah berharap, prestasi yang sudah diraih mampu menjadi tauladan dan panutan bagi siswa-siswi lainnya.

“Tidak bisa ditawar lagi, pendidikan merupakan bidang yang sangat penting. Dalam perspektif sosial, pendidikan merupakan kunci jawaban atas tiga permasalahan utama yang sering dihadapi negara berkembang,” terangnya. Ketiga masalah itu antara lain, kebodohan, kemiskinan, dan keterbelakangan peradaban.

Secara langsung maupun tidak, terkait dengan penyelenggaraan pendidikan, menurut Wakil Walikota Benyamin, harus bahu-membahu membuat Kota Tangerang Selatan maju pesat.

Selama ini melalui berbagai program, Pemerintah Daerah terus berupaya memajukan dunia pendidikan menuju masyarakat yang cerdas, modern dan religius.

Program pendidikan yang sudah digulirkan antara lain, perbaikan infrastruktur, peningkatan kualitas tenaga pengajar, peningkatan dana BOSDA untuk buku pelajaran, pemberian beasiswa dan insentif bagi guru honorer.


“Satu program strategis lainnya yang tidak kalah penting untuk dijalankan pada awal tahun ajaran nanti adalah pembentukan posko antidrop-out, posko antianak putus sekolah,” jelasnya.

Bertepatan dengan momentum Hari Kebangkitan Nasional, ujar Wakil Walikota Benyamin, momentum ini sangat penting untuk memompa nilai-nilai persatuan, kebersamaan, persaudaraan dan kebanggaan sebagai sebuah bangsa. Melalui hal ini, beragam masalah pelik ekonomi dan sosial dapat terpecahkan.

“Satu hal warisan yang tidak boleh kita lupakan dari para pendiri bangsa ini adalah satu nusa, satu bangsa, satu bahasa,” ujarnya.

Wakil Walikota Benyamin menambahkan, pada 18 Mei ini akan diperingati Hari Kearsipan. Dirinya meminta kepada seluruh pegawai Pemerintah Kota Tangerang Selatan, dapat mewujudkan prinsip tertib arsip.

Perlu dipahami, arsip merupakan rekaman kejadian, catatan peristiwa, sumber informasi, dan dokumen penyimpanan data yang penting.

“Saya minta semua harus mampu memperlihatkan tata kelola yang baik di bidang kearsipan. Harus bisa kita pelihara dan jaga dengan baik,” tambahnya menutup pidato mewakili Walikota Airin Rachmi Diany.

Dalam apel ini Wakil Walikota Benyamin secara simbolis menerima naskah teks proklamasi Presiden RI Pertama, Ir Soekarno, dari Arsip Nasional.

Sedangkan penghargaan yang diberikan secara simbolis diantaranya, lomba Inovasi Teknologi Tepat Guna (TTG), daftar penerima beasiswa Jamsostek 2013, lomba senam SKJ 2012, penghargaan lima kategori keselamatan dan kesehatan kerja (K3). Kemudian, penyerahan dana CSR Bank Jabar untuk 4 koperasi sekolah, penghargaan bagi Awak Kendaraan Angkutan Umum Teladan (AKUT) 2013.

Serta penyerahan beasiswa dana CSR PT Jamsostek (Persero). Turut pula ditampilkan simulasi evakuasi dan penanganan terhadap korban kecelakaan kebakaran. Sejumlah petugas tampak menandu dan memadamkan kobaran api dalam waktu singkat.(bpti-ts)

Copyright © 2011
Situs Resmi Pemerintah Kota Tangerang Selatan. Dilindungi oleh Undang-undang.
Dikelola oleh Bagian Pengelola Teknologi Informasi Pemerintah Kota Tangerang Selatan.
Email:info@tangerangselatankota.go.id