Pilihan Bahasa ID | EN

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: include(menu2.php) [function.include]: failed to open stream: No such file or directory

Filename: core/header.php

Line Number: 73

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: include(menu2.php) [function.include]: failed to open stream: No such file or directory

Filename: core/header.php

Line Number: 73

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: include() [function.include]: Failed opening 'menu2.php' for inclusion (include_path='.:/usr/lib/php:/usr/local/lib/php')

Filename: core/header.php

Line Number: 73

Tanggal : 2014-09-03 01:47:46

Walikota Airin Resmikan Hotel Grand Zuri BSD

Senin, 18 Juni 2012; 10.00.00 wib

BSD City, Tangerang Selatan - Iklim investasi berupa bisnis jasa penginapan hotel di Kota Tangerang Selatan memasuki pertengahan tahun kembali bertambah. Hal tersebut menandakan laju pertumbuhan ekonomi di wilayah penyangga ibukota ini terus meningkat secara signifikan karena memiliki potensi yang besar bagi para investor untuk menjalani roda bisnisnya.

Demikian disampaikan Walikota Tangerang Selatan - Airin Rachmi Diany, saat meresmikan Grand Zuri Hotels di kawasan BSD City Serpong, akhir pekan kemarin. "Investasi di daerah pemekaran dari Kabupaten Tangerang ini memiliki potensi yang sangat luar biasa. Dan semoga kehadiran Grand Zuri hotel dapat memberikan warna dalam investasi di Tangerang Selatan," kata Walikota Airin, dalam sambutannya.

Walikota Airin menjelaskan, Pemerintah Daerah telah membuat kebijakan khusus terkait dengan masalah pembangunan. Setiap pembangunan, baik perumahan dan kegiatan ekonomi harus terintegrasi dengan yang lain. Kemudian berwawasan lingkungan sesuai dengan semangat "Let's Go Green" yang telah digaungkan Walikota Airin, yaitu untuk menciptakan sebuah kota yang asri dan hijau.

Walikota Airin juga berharap kehadiran Grand Zuri Hotels bisa bermanfaat bagi masyarakat Kota Tangerang Selatan. Hal ini tentunya berkaitan dengan terbukanya lapangan pekerjaan yang menggandeng potensi dan kearifan lokal. Sesuai dengan tujuan dan cita-cita otonomi khusus melalui pemekaran daerah, yakni mampu meningkatkan pelayanan publik dan mensejahterakan masyarakatnya.

"Kalau masyarakat Tangsel sudah banyak yang bekerja disini insya Allah hotel ini rejekinya juga akan bertambah," terang Walikota Airin, seraya menambahkan, sehingga akan datang manfaatnya bagi warga Tangerang Selatan dan kesuksesan dapat diraih seluruh pihak di hotel berbintang empat tersebut.

Di tempat yang sama secara terpisah, Presiden Direktur Grand Zuri Hotels - Nicodemus Kassan Kurniawan, menjelaskan alasan pihaknya menanamkan investasi berupa bisnis jasa penginapan hotel. Manajemen memilih kawasan yang menjadi sentra perekonomian di Kota Tangerang Selatan ini sebagai lokasi karena kehadiran sebuah hotel yang representatif dan mampu memberikan kenyamanan bagi pelanggan untuk menginap masih terlalu sedikit. 

"Sebagai daerah mandiri, kami lihat dalam dua tiga tahun ini masih sedikit. Berawal sebagai perusahaan di bidang industri perumahan kami mencoba berekspansi ke bidang lain dalam hal ini hotel, yang akan menyediakan kenyamanan bagi konsumen untuk mendapatkan sarana penginapan. Ditambah lagi iklim investasi di Tangerang Selatan semakin baik," papar Nico, menjawab pertanyaan Web Tangsel saat digelar konprensi pers.

Sebagai hotel yang dibangun di daerah yang sangat berkembang pesat dan telah menjadi kota mandiri, Lanjut Nico, Grand Zuri begitu strategis karena hanya berjarak sekitar 30 kilometer dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta dan pusat bisnis BSD City. Hotel ini terdiri dari 132 kamar dan suites yang didesain khusus untuk kenyamanan tamu serta tujuh ruang pertemuan dengan kapasitas mampu menampung lebih dari 600 tamu.

Ditempat sama, Direktur HRD - Surniyanti, mengutarakan, harapan dan keinginan agar pihak investor swasta mampu mengakomodir potensi lokal dalam bidang lapangan pekerjaan. Kebijakan tersebut menurutnya telah dijalani Zuri Hospitality Management di hotel-hotel yang terdapat di seluruh daerah.

"Kita selalu mengikuti imbauan Pemerintah Daerah yang menginginkan tenaga kerja berasal dari daerah setempat. Dan perlu diketahui bahwa dari total jumlah karyawan yang ada 40 persennya ber-KTP Tangerang Selatan dan 70 berdomisi di Tangerang Selatan. Ini memang yang kita butuhkan selain juga dapat mengefisiensikan kinerja terkait masalah waktu kerja," utara Suryanti. 

Grand Zuri BSD City secara resmi dibuka dengan prosesi pengguntingan pita oleh Walikota Airin, didampingi oleh Letnan Jendral TNI (Purn) Jasril Jacob dan sejumlah jajaran direksi Zuri Hospitality Management. Dilanjutkan pemotongan tumpeng dan penandatanganan prasasti oleh Walikota. Turut hadir pula Sekretaris Daerah Tangerang Selatan - Dudung E Diredja, pejabat tinggi dari unsur eksekutif dan legislatif di Kota Tangerang Selatan. (bpti-ts)

Copyright © 2011
Situs Resmi Pemerintah Kota Tangerang Selatan. Dilindungi oleh Undang-undang.
Dikelola oleh Bagian Pengelola Teknologi Informasi Pemerintah Kota Tangerang Selatan.
Email:info@tangerangselatankota.go.id