Pilihan Bahasa ID | EN

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: include(menu2.php) [function.include]: failed to open stream: No such file or directory

Filename: core/header.php

Line Number: 73

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: include(menu2.php) [function.include]: failed to open stream: No such file or directory

Filename: core/header.php

Line Number: 73

A PHP Error was encountered

Severity: Warning

Message: include() [function.include]: Failed opening 'menu2.php' for inclusion (include_path='.:/usr/lib/php:/usr/local/lib/php')

Filename: core/header.php

Line Number: 73

Tanggal : 2014-08-27 19:49:22

Ketenagakerjaan


INFORMASI PUBLIK

Ketenagakerjaan

Pada sektor ketenagakerjaan, Pemerintah Kota Tangerang Selatan menyusun kebijakan, strategi dan penyusunan program dibidang ketenagakerjaan berpedoman kepada Undang-Undang Nomor 13 Tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan. Adapun program yang dilaksanakan oleh pemerintah Kota Tangerang Selatan pada urusan tenaga kerja diantaranya:

1) Tujuh (7) Program peningkatan kualitas dan produktivitas tenaga kerja.Program ini diarahkan untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) melalui pendidikan dan pelatihan keterampilan bago pencari kerja, peningkatan profesionalisme tenaga pelatih dan instruktur BLK,pengembangan system informasi manajemen ketenagakerjaan .

2) Delapan (8) Program peningkatan kesempatan kerja Program ini diarahkan untuk penyebarluasan informasi tenaga kerja dan penyiapan tenaga kerja siap pakai.

3) Sembilan (9) Program perlindungan dan pengembangan lembaga ketenagakerjaan Program ini diarahkan untuk penempatan OTJ di perusahaan, pengendalian dan pembinaan lembaga penyalur tenaga kerja, pembentukan dewan pengawas tenaga kerja, peningkatan pengawasan, perlindungan dan penegakan hukum terhadap keselamatan dan kesehatan kerja.

4) Sepuluh (10) Program peningkatan kualitas dan produktivitas tenaga kerja. Program ini diarahkan untuk pelatihan dan kursus dan pembinaan generasi muda dikecamatan. 
            
Kota Tangerang Selatan mempunyai serikat pekerja yang terbentuk Agustus 2010 yang dinamakan SPSI Niaga, Asuransi dan Bank (NIBA) yang memperjuangkan nasib buruh di bidang tersebut. “SPSI NIBA sangat mendukung penetapan UMK (Upah Minimum Kota) Kota Tangsel dari Rp 1.245.000 menjadi Rp 1.290.000. Selain itu Kota Tangerang Selatan telah memiliki perda tentang ketenagakerjaan,” ujarnya. Pemkot Tangsel juga telah membentuk Dewan Pengupahan yang berperan sangat penting dalam menentukan besarnya Upah Minimum Provinsi (UMP) dan UMK yang akan diterima oleh pekerja sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan pekerja dan keluarganya. Menurutnya, didalam UU Nomor 13 Tahun 2003 tentang ketenagakerjaan, pemerintah akan terus berupaya meningkatkan kesejahteraan pekerja ke arah pencapaian kebutuhan hidup layak.



Copyright © 2011
Situs Resmi Pemerintah Kota Tangerang Selatan. Dilindungi oleh Undang-undang.
Dikelola oleh Bagian Pengelola Teknologi Informasi Pemerintah Kota Tangerang Selatan.
Email:info@tangerangselatankota.go.id